Buku-Buku Saya

LAKI-LAKI HUJAN

Saya suka sekali mendengar. Terlebih, mendengarkan permasalahan hidup seseorang. Mendengar membuka mata saya lebih lebar tentang kehidupan. Mendengar membuat saya merasakan apa yang bahkan belum pernah saya rasakan. Mendengar membuka jendela hati saya. Membuat saya berfikir dan meresapi arti hidup.

Entah sejak kapan Kebiasaan mendengar itu berawal. Saya lupa. Yang jelas, semakin banyak saya mendengar, saya semakin  merasa bahwa: saya mendapatkan sesuatu yang berharga dari setiap cerita. Dari setiap  permasalahan. Sesuatu yang sangat berharga yang bisa saya jadikan pegangan dan pelajaran untuk kehidupan saya kedepannya. Sejak itu saya ketagihan mendengarkan orang Cerita. Ketika melihat teman yang sedang bersedih, saya tidak bisa menahan diri untuk memancingnya untuk bercerita kepada saya. Syukur-syukur kalau meraka  mau bercerita tanpa harus saya pancing-pancing. J

Akhirnya, setelah tahun yang lalu Saya Batal merelease kumpulan cerita itu karena terbentur  Privasi orang. Akhirnya, kali ini saya bisa mereleasenya juga , tentunya dengan cerita-cerita terpilih yang sudah direstui oleh Penceritanya dan mengemasnya dalam bentuk CERPEN. Berbeda dengan sebelumnya yang berbentuk Prosa.

Tanpa bermaksud menjadi ember dengan menyebarluaskan permasalahan orang2 yang telah mempercayai saya untuk menjadi pendengar mereka. Buku ini lebih bermaksud untuk membagikan pelajaran dan Hikmah dari setiap Permasalahan yang saya dengar. Karena kita tidak akan tahu, Kapan permasalahan itu akan menghampiri kita.

Disini, saya adalah penulis, editor, penerbit dan marketing. Dan untuk Royalti atas semua itu, 100% akan saya sumbangkan kepada Panti Asuhan cacat ganda Al-RIFDA di Semarang. jadi, dengan membeli buku ini, kalian sudah ikut serta menyumbangkan sedikit Rezeki kamu untuk orang-orang yang memerlukan. Kapan Lagi, Membaca, mendapat hikmah sembari bersedekah. Karena sebaik-baiknya Manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Buku ini sengaja tidak dibuat tebal agar harganya terjangkau. Hanya Rp.25.000 Tapi saya yakin kamu akan Kenyang J . Dan untuk sementara, buku ini hanya dijual secara on line. Jadi tidak akan ada di toko buku, apalagi di toko baju. Untuk mendapatkannya kamu bisa membuka website www.leutikaprio.com. Atau Add FB nya di : Leutika Prio lalu Kirim pesanan kamu melalui Inbox  atau bisa juga kirim ke Inbox FB saya, Ke email saya : ftd103@yahoo.co.uk . Dengan senang Hati, Saya akan mengirimkannya untuk kamu semua.

Mari, Membaca dan Berbagi 🙂

***

DEAR MAMA..

Desember kemarin, saya sebenarnya sudah harus mengurangi aktivitas tulis menulis. Tingginya tekanan yang ditetapkan manajemen kantor untuk mencapai   Target tahunan membuat saya harus lebih fokus dan menyingkirkan sejenak Draft-Draft Novel dan kumpulan cerpen yang sedang saya kerjakan.

Tapi ketika teman saya menyodorkan project penggarapan buku “ DEAR MAMA “ ini, saya merasa tidak punya pilihan lain untuk bergabung. Mengapa ?  ada dua alasan yang membuat saya akhirnya menyisihkan waktu untuk  menulis kembali ditengah kesibukan kantor yang minta ampun itu . Pertama : Karena  ini adalah proyek amal, yang mana Hasil dari proyek ini akan disumbangkan pada penderita kangker Payudara melalui yayasan / lembaga Resmi. Kedua karena saya juga sangat merindukan mama saya yang sudah hampir 2 tahun ini pergi meninggalkan saya. Rasanya fantastis, ketika saya menuliskan surat untuk mama saya, dan berharap ada malaikat yang mau menghantarkan surat tersebut kesurga.

Yaa, Buku ini memang berisi sekumpulan surat dari anak-anaknya untuk ibu/umi/mama/mamak/simboknya. Karena terkadang, perkataan dan ucapan tidaklah pernah cukup untuk mengungkapkan segala perasaan.

Membeli buku ini , benarti anda beramal dan bersimpati kepada Ibu, dan penderita Kangker payudara. siapa tahu   buku ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin mengungkapkan sesuatu kepada ibu kalian. Berminat ikutan beramal sambil membaca ? silahkan order di http://www.nulisbuku.com atau buka page  FB nya di @nulisbuku.com atau bisa juga melalui saya sendiri. Silahkan Inbox  sms, email, ping, semua boleh :-) . dengan senang hati, saya akan mengirimkannya untuk teman-teman :-)

Dengan segala kerendahan hati, terimalah sebentuk bukti cinta kami kepada Ibu dan tanda simpati kami kepada  sesama .

Terima kasih

***

GOODBYE NOVEMBER

Tadinya saya pikir, November hanya hanya menjadi bulan yang sendu untuk diri saya sendiri. Tidak tahunya, November adalah bulan yang pilu untuk kebanyakan orang juga. Ya, bulan November memang menjadi syahduh karena dibulan inilah biasanya Hujan menumpahkan rindunya kepada bumi.

Buku Goodbye November ini adalah Antologi kedua saya. Tulisan saya sendiri ada di buku Goodbye November buku ke 3 Bersama 23 Penulis lainnya. Buku ini merangkum berbagai kisah pilu perpisahan di bulan November sekaligus sebuah momentum kebangkitan dari kesedihan.

Seperti bulan November. Buku ini berirama sendu, pilu dan syahduh. Saya jamin, kalian akan terbawa pada kisahkisah yang diceritakan. Buku ini adalah sebuah pelajaran, bagaimana kita bisa jatuh oleh sebuah kehilangan sekaligus belajar mengikhlaskan kehilangan tersebut.

Kalau kamu pernah kehilangan. Kalau kamu pernah ditinggalkan. Kamu pasti akan menyukai buku ini. Kalau kamu mau belajar untuk mengikhlaskan kehilangan, kamu harus memiliki buku ini. Kamu bisa buku ini di Facebook : Nulisbuku.com. atau email ke : Admin@nulisbuku.com. Bisa juga pesan melalui saya melalui email : ftd103@yahoo.co.uk. Sms : 081904099905. BBM : 29122880

Selamat membaca yaa.., semoga kamu menyukainya  🙂

Tabik..

-Funky Tri Doretta-

***

DEAR AMANDA

Entah bagaimana Aku bisa mencintainya. Seseorang yang bahkan belum pernah aku Temui sebelum dan hingga saat ini. Entah bagaimana Aku bisa bertahan dalam cinta dan kuat berdiri dipintu hatinya selama bertahun tahun.

Aku tidak tahu darimana kekuatan itu datang seperti aku tidak pernah tahu bagaimana ia akhirnya membalas perasaan cintanya kepadaku. Semua orang berkata bahwa ” cinta itu buta “, Namunn Ia mengajarkan aku bahwa ” cinta sejatinya tidak membutuhkan mata “. karena cinta terlahir dari Hati dan jiwa.

Ada banyak hal yang ingin aku bicarakan kepadanya. Tentang kerapuhanku disaat aku menunggu dan berdiri dipintu hatinya. Tentang kebahagiaanku ketika Ia membalas cintaku. Ada banyak Hal yang ingin aku sampaikan. SMS dan Telfon tidak akan pernah cukup menampungnya. Dilembaran-lembaran surat inilah aku menumpahkan segalanya. Lembar demi lembar surat yang  tidak akan pernah ia baca. Lembar demi lembar surat, yang kuharap suatu hari nanti ia tahu.

***

” When I broke up “

ini adalah Antologi saya yang ke 3.  Ceritanya akhir tahun lalu, Leutika prio mengadakan lomba tulisan yang bertema putus cinta dan move on. Saya melihat lomba ini menarik dan bermanfaat, karena bisa memberi inspirasi dan motivasi kepada orang-orang yang baru putus cinta untuk tidak terpuruk dan dapat move on. Untuk itu saypun tertarik untuk mengirimkan salah satu tulisan saya yang tadinya mau saya masukan ke buku saya selanjutnya. Ups, ternyata tulisan saya diterima sebegai salah satu pemenang dan masuk kedalam buku antologinya yang berjudul  ” When I broke up “

Sinopsis:
“Pernah jatuh cinta? Pernah patah hati dong? Pernah pacaran? Pernah ngerasain putus dong?”

Patah hati? Jangan terus putus asa lantas ngambil cutter atau barang tajam lainnya ya. Patah hati bukan segalanya. Masih banyak hal lain yang lebih berarti ketimbang bunuh diri. Walaupun banyak sebagian orang yang mengakhiri hidupnya karena kisah cintanya yang tragis, namun jangan salah, masih banyak juga kok yang menyikapi nasib percintaannya dengan positif. Bahkan, mereka bisa bangkit dari keterpurukan cintanya.

Antologi Write True Story: “When I Broke Up” ini cocok sekali untuk kalian yang pernah/sedang patah hati. Berisi kisah-kisah motivasi untuk kembali semangat menjalani hidup. Jangan jadikan patah hati menghambat aktivitasmu. Life must go on, Guys!

Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0819 0422 1928. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

***

Coffee Corner

Perihal Kopi

Saya adalah penggemar kopi fanatik. Saking fanatiknya, saya bisa sangat bête jika satu hari saja tidak bertemu minuman berkafein ini. Setiap pagi bangun tidur, kopi adalah minuman pertama yang saya cari. saya bahkan lebih memilih  tidak sarapan sama sekali daripada sarapan tanpa secangkir kopi. Sebuah kebiasaan buruk yang sama sekali belum saya niati untuk diubah. “Bangun tidur itu minum air putih, Funky ! “ saran seorang teman kepada saya. Iya, setiap bangun tidur saya selalu minum air putih kok. Kalau saya menambahkan kopi dan gula kedalam air putih saya, itu cuma biar rasannya tidak hambar. Sah-sah saja kan ? Hehehe

Dan salah satu moment yang paling saya sukai dari minum kopi adalah ngopi bareng. Entah bareng temen, kolega, pacar (kayak punya pacar aja)  atau orang yang tidak saya kenal sekalipun (Sumpah, ini pernah terjadi beberapa kali dalam hidup saya). Dengan magisnya (lebay) kopi selalu mampu mencairkan suasana. Membuat diskusi mengalir begitu saja dan penuh dengan makna. Ketika sedang menikmatinya seorang diripun, kopi kerap kali menjadi emulsi bagi otak saya saat memikirkan dan merenungkan setiap moment berharga yang melintas didalam hidup saya. Agar kekal, saya lalu mengabadikan obrolan-obrolan dan renungan-renungan sembari ngopi tersebut kedalam tulisan. Berharap, saya dapat menyimpan setiap hikmah tersebut selama-lamanya.

Terima kasih saya haturkan kepada  Sahabat-sahabat yang saya cintai. Citra Octalia, Firdinika, Taufik, kak Ari Wahyudi, Reni, Shally, Shintia, Andini dll yang cerita-ceritanya bersedia saya share di buku ini. Thank you so much untuk semua inspirasi dari kalian.

Karena sekarang masih di terbitkan secara indie, bagi teman-teman yang berminat memiliki buku ini, bisa Inbox di FB saya atau send me sms di : 081904099905.

Dan untuk menjadikan buku ini semakin bermanfaat, saya akan menyumbangkan seratus persen royalty buku ini untuk Panti asuhan balita yayasan Gotong Royong, Bantul – Yogyakarta.

Happy reading, semoga buku ini dapat memberi sedikit inspirasi untuk kita semua.

Upss.., don’t forget  to enjoy it with a cup of coffee (teteup)

-Funky Tri Doretta-

Satu Balasan ke Buku-Buku Saya

  1. Marry berkata:

    Kak,bukunya sudah sampai di Bandung dan dapat salam kenal dr bos ayx….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s