Bosan dengan Milkshake Oreo ? Coba Milkshake biskuit ini

By : Funky Tri Doretta

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan Milkshake Oreo. Minuman dengan bahan baku susu dan biscuit Oreo ini memang sudah menjarah mulai dari kafe mahal, sampai kedai kopi pinggir jalan. Atau mungkin, kalian malah pernah mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Nah, Kalau kalian sudah bosan dengan Milkshake Oreo, sebenarnya ada biscuit-biskuit lain dan cokelat yang bisa kalian olah sendiri dirumah. Bahan bakunya sangat mudah dicari dan harganya tidak menguras kantong tentunya. Mau tahu biscuit dan milkshake apa saja yang nikmat dijadikan milkshake ? mari kita simak 🙂

  1. Milkshake Beng-Beng

1010147270-105501

Dulu di kedai kopi Flow Kafe, kita pernah menyajikan ini kedalam buku menu dengan nama Choco Beng-Beng. Dan menu ini termasuk salah satu menu minuman yang paling laris di Flow kafe. Semua sudah pasti kenal dengan biscuit cokelat Beng-Beng, dipasaran Beng-beng dijual dengan harga Rp.1500 – Rp. 2000 per batangnya, cukup murah bukan ? Biskuit yang terkenal dengan cokelat, caramel dan rice crispy ini ternyata sangat nikmat untuk dinikmati dalam bentuk minuman. Berikut cara membuat Milkshake Beng-beng :

Bahan-Bahan :

  • 1 sdt bubuk cokelat
  • 2 sdm gula pasir
  • ¾ gelas susu cair
  • 1 gelas es batu
  • 1 batang biscuit Beng-Beng

Cara membuatnya sangat mudah. Cukup masukan semua bahan-bahan diatas kedalam blender, lalu aduk dengan kecepatan tinggi agar es batu dan biscuit Beng-Beng hancur sempurna. Setelah semuanya tercampur sempurna, tuang kedalam gelas saji. Kalian bisa menambahkan garnish wipped cream atau 1 scoop es cream untuk menambah kenikmatan. Sensasi rice crispy dan cokelat didalam minuman ini dijamin akan membuat kalian ketagihan

beng beng

  1. Milkshake Snickers

index

Biskuit cokelat yang satu ini kalian juga sudah pasti mengenalnya. Mungkin, kalian malah penggemar Biskuit yang terkenal dengan Caramel kental dan kacang ini. Biskuit cokelat ini bisa kalian dapatkan di minimarket-minimarket manapun juga di sekitar tempat tinggal kalian. Sangat mudah untuk dicari. Harganya berkisar antara Rp.5000 – Rp.6000 per batangnya. Nah, jika kalian ingin mencoba sensasi kacang dan caramel nya didalam minuman, silahkan coba resep dibawah ini.

Bahan-Bahan :

  • 1 sdt bubuk cokelat
  • 2 sdm gula pasir
  • ¾ gelas susu cair
  • 1 gelas es batu
  • 1 batang biscuit Snickers

Cara membuatnya persis sama dengan cara membuat Milskhake Beng-Beng tadi. Campur semua bahan kedalam blender kemudian aduk dengan kecepatan tinggi. Setelah semua bahan tercampur merata, kalian bisa tuang kedalam gelas saji. Untuk garnish, kalian bisa bubuhkan wipped cream atau biscuit snickers yang dipotong kecil-kecil diatasnya. Milkshake snickers siap kalian nikmati 🙂

milskhakes snikers

  1. Milkshake KitKat

kitkat-chunky-1-640x482

Siapa yang tidak kenal KitKat? Biskuit cokelay pabrikan Nestle ini sudah sejak lama menjadi biscuit cokelat favourite di Indonesia. Nah, jika kalian ingin mencoba menikmati KitKat dengan cara yang tidak biasa, kalian bisa mengolahnya menjadi milkshake yang nikmat. Oh, ya karena KitKat ada bermacam-macam, kali ini saya akan menggunakan KitKat Chunky original.

Bahan-Bahan :

  • 1 sdt bubuk cokelat
  • 2 sdm gula pasir
  • ¾ gelas susu cair
  • 1 gelas es batu
  • 1 batang biscuit Snickers

Seperti milkshake sebelumnya, campur semua bahan kedalam blender lalu aduk dengan kecepatan tinggi. Setelah es batu hancur dan semua bahan tercampur merata, tuang kedalam gelas saji dan garnis dengan susu kental manis cokelat 🙂 . Wow.., kalian akan menikamati sensasi Milkshake KitKat yang luar biasa.

Catatan :

Resep diatas untuk Kitkat cokelat. Karena sekarang, berkembang KitKat dengan beraneka rasa seperti kacang, strawberry, orange atau green tea. Nah, jika kalian ingin membuat milkshake KitKat dengan varian rasa selain cokelat, kalian cukup menghilangkan bahan bubuk cokelat didalam bahan baku pembuatannya. Selamat Mencoba.

Kit-Kat-Milkshake

  1. Milkshake Good Time

8994755030080

Biskuit yang terkenal dengan chocochip diatasnya ini sudah pasti pernah kalian nikmati. Cukup mudah dicari dari mall sampai warung-warung kecil di pinggir jalan dan dekat rumah. Siapa yang tahu, kalau biscuit Good Time ini juga enak dinikmati dalam bentuk milkshake seperti layaknya Oreo.

Bahan-Bahan :

  • 1 sdt bubuk cokelat
  • 2 sdm gula pasir
  • ¾ gelas susu cair
  • 1 gelas es batu
  • 4 buah biscuit Good Time cokelat

Campur semua bahan kedalam blender dan aduk. Setelah tercampur merata, tuang kedalam gelas saji lalu garnish wipped cream dengan chocochip. Milkshake Good Time siap dinikmati.

images

Itulah beberapa biscuit yang patut kalian coba dan nikmati jika kalian bosan dengan milkshake oreo. Siapa tahu bisa menginspirasi kalian untuk membuka kedai Milkshake pribadi. Selamat mencoba 🙂

 

Iklan

Tentang Funky Tri Doretta

Simple Ordinary Boy
Pos ini dipublikasikan di Resep dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s