FAKTOR ‘ X ‘ DALAM JODOH.

FAKTOR ‘ X ‘ DALAM JODOH.

Jelang Senja di Jogja. Café Empire Begitu tenang untuk berdiskusi. Disitu aku dan seorang sabahat Ber-Reuni dengan ditemani cappucinno dan kentang goreng.

Singkat cerita, sahabatku mengkisahkan perjalanan cinta salah sorang temannya bernama Ryan. Ryan ini adalah type cowo yang Optimis. Dia selalu yakin Bahwa apa yang diperjuangkan nya dengan Penuh keyakinan, baik dan sungguh-sungguh akan berbuah Manis. Termasuk dalam Hal Jodoh. Ryan Begitu percaya Bahwa Jodoh Tidak semata pemberian Tuhan, Melainkan tergantung apa yang kita usahakan.

Selama bertahun-tahun Ryan Berpacaran dengan kekasihnya. Dia begitu yakin bahwa gadis itu lah jodohnya. Berbagai aral melintang tidak meruntuhkan sama sekali keyakinannya, termasuk perbedaan agama, Keluarga yang tidak merestui dan godaan2 lain nya. dia percaya, Tidak ada satupun didunia ini yang dapat membatalkan rencananya menikahi gadis impiannya tersebut.

Dan sampai pada harinya, Dengan bangga dia menujukan kepada keluarga, sahabat dan kerabatnya bahwa dia bisa menikahi Gadis impiannya. Tapi sayang.., 2 Tahun kemudian sahabatku mendapati Ryan sedang duduk sendiri di Mall. Setelah berbincang-bincang ternyata Ryan sudah bercerai dengan isterinya karena sebuah alasan yang tidak bisa disebutkannya.

Sahabatku mencoba menghibur Ryan dengan menceritakan Pengalaman Orang tuanya. Dulu, Ayahnya sahabatku cinta mati sama ibunya. Tetapi ibunya tidak menyukai ayah.., Sang ayah tidak mau menyerah dan bekerja keras untuk mendapatkan hati ibu. Tetapi dengan berbagai alasan juga sang ibu menolak dan tidak dapat menerima. Akhirnya dulu sang ayah sempat meyerah dan menghilang dari kehidupan ibu. Ayah melupakan mimpi untuk memperesunting wanita pujaannya sebagai isterinya. Tapi siapa yang mengira bahwa beberapa tahun kemudian mereka bertemu kembali dan menikah. Menjadi kedua orang tua sahabat saya.

Dari sini Kita semakin mengerti bahwa Jodoh merupakan Rahasia Tuhan. Kita tidak pernah Tahu apakah Pacar, Tunangan, Suami atau Isteri kita saat ini adalah benar-benar jodoh kita. Tuhan mencipakan Manusia Berpasang-pasangan sebagaimana di sebutkan dalam Kitab suci. Masalahnya apakah kita bisa menemukan belahan jiwa kita itu..? Kita mungkin tidak pernah menyadari bahwa jodoh kita sebenarnya orang yang selama ini ada di depan kita, kita Cuma terlalu sibuk mencari bahkan sampai kebelahan dunia yang berbeda sekalipun.

Tidak ada salahnya sama sekali kita berusaha mendapatkan apa yang kita inginkan. Hanya saja kadang kita terlalu optimis dan sama sekali lupa bahwa ada factor “ X “ . Yaitu “ Illahiyah ( Ketuhanan ) yang sesungguhnya sangat menentukan dalam Proses pencarian kita.

Bagi yang saat ini sudah punya pacar atau Tunangan atau yang sudah menikah dan yakin sekali bahwa dialah jodoh kalian. Perbanyaklah berdoa kepada Allah semoga orang yang bersama kalian saaat ini adalah jodoh kalian sekarang dan selamanya. Bagi yang masih jomblo, Perbanyaklah berdoa, semoga sekali dipertemukan dengan orang yang kalian cintai, dialah Jodoh kalian sekarang dan selamanya. Amin

*Buat My Best Friend, makasih udah diijinkan untuk sharing cerita ini walau ngga mau di tag hahahha..thanks so much*

Djodja_Dec’09.

FUNKY TRI DORETTA
*Eyang saya Bilang : Gusti Mboten Sare*


Iklan

Tentang Funky Tri Doretta

Simple Ordinary Boy
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

4 Balasan ke FAKTOR ‘ X ‘ DALAM JODOH.

  1. Pyan Sopyan Solehudin berkata:

    urusan ini, tak mampu aku bicara. Emang dlm rumus fisika jg, sk ada faktor “x”, yg blm dipecahkan oleh si empu rumus tu. Tapi dengan faktor X tersebut, semua bisa terpecahkan. Sepakat dlm tulisan tadi, aku harus banyak-banyak berdoa untuk segera dipertemukan dengan-nya…

  2. putrasubuh berkata:

    hehehe,cariin jodoh dunk,blum ada jodh ne.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s